Tuesday, December 11, 2012

Ericsson Mobility Report: Trafik Mobile Data Meningkat Karena Video Online

Net Addition Mobile Subscription

Laporan terkini dari Ericsson Mobility (Nasdaq: ERIC) yang sebelumnya dikenal dengan Ericsson Traffic and Market Report, mengungkapkan bahwa sekitar 40% dari jumlah ponsel yang terjual di kuartal ketiga adalah smartphone. Sementara itu, lalu lintas data meningkat dua kali lipat antara kuartal ketiga 2011 dan kuartal ketiga 2012. Diperkirakan pertumbuhan lalu lintas data sesuai dengan compound annual growth rate (CAGR) sekitar 50% antara tahun 2012 dan 2018, pendorong utamanya video.

Mengutip dari rilis resminya, penelitian yang dilakukan Ericsson menunjukkan bahwa video online memiliki sumbangsih terbesar terhadap volume trafik data, dimana 25% dari total trafik smartphone dan 40% dari total trafik tablet. Hal inilah yang menempatkan adanya persyaratan baru pada jaringan yang berkualitas dimanapun dan kapanpun.

Ericsson Mobility Report

Douglas Gilstrap, Senior Vice President and Head of Strategy at Ericsson mengatakan, “Harapan terhadap kualitas jaringan meningkat seiring dengan pertumbuhan smartphone dan tablet yang telah mengubah cara kita menggunakan internet. Mobilitas saat ini sudah menjadi bagian yang penting dalam kehidupan sehari-hari, peranti yang dimiliki selalu ada dalam genggaman, sehingga mempermudah kita mendapatkan akses informasi secara cepat seperti hiburan maupun interaksi sosial.”

Global Mobile Traffic

Total jumlah pelanggan seluler diperkirakan mencapai 6,6 milyar pada akhir 2012 dan 9,3 milyar pada akhir 2018. Data tersebut tidak termasuk pelanggan M2M (machine to machine). Cina menyumbang sekitar 35% dari jumlah total penambahan pelanggan seluler selama kuartal ketiga dengan jumlah pelanggan sekitar 40 juta. Penambahan dalam jumlah bersih dari Brazil (9 juta), Indonesia (7 juta) dan Filipina (5 juta). Secara keseluruhan, penetrasi seluler secara global mencapai 91% di kuartal ketiga 2012, dan total jumlah pelanggan seluler saat ini sekitar 6,4 milyar. Pelanggan seluler telah mengalami pertumbuhan antara 9% tahun ke tahun dan sekitar 2% kuartal ke kuartal.

]]>

View the original article here

Terkait

Description: Ericsson Mobility Report: Trafik Mobile Data Meningkat Karena Video Online Rating: 4.5 Reviewer: Blogger ItemReviewed: Ericsson Mobility Report: Trafik Mobile Data Meningkat Karena Video Online
Al
Mbah Qopet Updated at: 11:38 AM

0 comments:

Post a Comment