Tuesday, December 11, 2012

Big Data dan Cloud Computing Jadi Fokus EMC di 2013

Emc 2012

EMC Corporation, perusahaan internasional yang bergerak di bisnis storage, melalui Country Manager-nya di Indonesia, Adi Rusli, memaparkan berbagai pencapaiannya tahun ini dan proyeksinya di tahun 2012.

Menurut Adi Rusli, bisnis storage EMC di Indonesia sampai dengan saat ini telah mengalami pertumbuhan sebesar 45% selama Q1 – Q3 2012. Di mana 36% dari total pertumbuhannya di tiga kuartal itu, dikatakan Adi Rusli diperoleh pada Q3.

EMC yang kini telah memperluas aliansi strategis dengan mitra penyalur (channel partner) dengan menunjuk ECS Indo Jaya sebagai penyalur resmi di Indonesia pada November 2012 lalu.
Nah, di tahun 2013 mendatang EMC berharap untuk terus mempertahankan momentum di bidang berikut.

Transformasi TI
Konsumerisasi TI dan tren BYOD (Bring Your Own Device) mendorong permintaan akan teknologi yang lebhi responsif dan menawarkan akses kapan pun, di mana pun dan dengan perangkat apa pun dengan cara yang dapat diandalkan, diukur dan aman. Virutalisasi dan layanan berbasis awan membentuk bagian yang besar dari perjalanan transformasi ini. 2013 akan memberi jalan untuk lingkungan TI yang lebih matang dengan aplikasi transformasi, infrastruktur dan kapabilitas backup sangat penting untuk perusahaan menuju era mobilitas dan intelegensi bisnis.

Data Besar (Big Data)
Tahun 2013 akan menjadi tahun yang lebih menjanjikan untuk data besar dan ilmuwan data karena para perusahaan mencari cara untuk menggunakan analisis untuk menemukan wawasan bisnis yang lebih besar dan memperoleh nilai untuk keunggulan kompetitif itu.

Para perusahaan akan melakukan yang terbaik untuk memanfaatkan kekuatan dan nliai dari data besar untuk meningkatkan ketangkasan bisnis dan intelegensi untuk produktivitas yang lebih tinggi dan laba atas investasi yang lebih baik. EMC Indonesia menawarkan solusi pengelolaan data dan informasi dari Data Besar untuk mendorong laju bisnis perusahaan. Keluhan pelanggan melalui jejaring sosial atau data lama nasabah tidak lagi menjadi jajaran data yang tidak dapat dianalisis atau dioptimalkan oleh perusahaan untuk mendorong perkembangan bisnis.

Bangkitnya fenomena data besar membawa perusahaan untuk memikirkan kembali kekuatan anliasis data besar. Perusahaan menggunakan analisis data besar untuk mendapatkan informasi penting yang dapat mendukung pengambilan keputusan. Di ruang umum, mencegah penyebaran penyakit dan mendapatkan wawasan akan preferensi para pemilih pada saat pemilihan umum akan segera menjadi kenyataan. Dan EMC berada di depan untuk tren ini.

TI Terpercaya
Virtualisasi, komputasi awan, teknologi mobila dan munculnya aplikasi data besar telah mengubah bagaiman perusahaan menciptakan, menyampaikan dan menangani informasi. Peningkatakan ekspos informasi dalam infrastruktur TI yang terus menerus berkembang, porfolio aplikasi dan lingkungan awan membuka organisasi ke tingkat bentuk baru risiko keamanan. Perusahaan perlua membuat sistem dan solusi yang menurunkan risiko tersebut dan apat mengamati kepatuhan peraturan untuk perlindungan data.

Atas dasar ketiga unsur tersebut, EMC akan terus beroperasi dari suatu posisi yang kuat untuk berinovasi dan mempercepat perjalanan para pelanggan ke komputasi awan, membantu organisasi untuk menyimpan, mengatur, melindungi dan menganalisis informasi dengan cara yang lebih tangkas, terpercaya, dan hemat biaya. (Ozi)

]]>

View the original article here

Terkait

Description: Big Data dan Cloud Computing Jadi Fokus EMC di 2013 Rating: 4.5 Reviewer: Blogger ItemReviewed: Big Data dan Cloud Computing Jadi Fokus EMC di 2013
Al
Mbah Qopet Updated at: 11:43 AM

0 comments:

Post a Comment